Cara Menempatkan Posisi Objek pada Coreldraw | Tutorial Lengkap Coreldraw Cara Menempatkan Posisi Objek pada Coreldraw | Tutorial Lengkap Coreldraw

Cara Menempatkan Posisi Objek pada Coreldraw

Cara menempatkan posisi objek pada coreldrawJudul ini sengaja saya buat, karena berdasarkan pengalaman saya selama berkecimpung dalam dunia desain grafis selalu saja ada yang lupa kalau ada objek yang belum di gambar. Dan lagi perlu diketahui, dari sekian banyak postingan tentang tutorial coreldraw dalam blog ini. Kayaknya cuma postingan ini saja yang pengerjaannya paling cepat dan mudah, karena untuk melakukannya tak lebih dari 3 detik.

Mungkin ada baiknya kalau kita langsung pada materi, dan kayaknya Sobat semua sudah greget ingin tau "Apa yang saya maksud dalam judul postingan kali ini ?" Oke kita langsung saja Sob. 

Coba Sobat perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Menempatkan Posisi Objek pada Coreldraw, http://tutoriallengkapcoreldraw.blogspot.com/

Disini perlu digaris bawahi, saya berani jamin untuk melakukannya hanya butuh waktu 3 detik saja JIKA objek yang kita buat tidak lebih dari 4 objek saja. Namun bila objek yang kita buat lebih dari itu, maka lamanya waktu yang digunakan untuk melakukan hal di atas adalah tergantung kecepatan kita dalam melakukannya. 

Karena itu disini jelas sekali penguasaan shortcut pada Coreldraw sangat diperlukan, karena itu menentukan sekali pada kecepatan dalam mengerjakan sesuatu. Coba saja ... emh ... jangan jauh-jauh, coba saja Sobat praktekkan sendiri materi di atas jika menggunakan mouse. Mungkin akan memakan waktu lebih dari 3 menit, sedangkan perbedaan 3 menit dengan 3 detik jelas jauh sekali. 

Mungkin untuk postingan kali ini cukup sampai disini, semoga Sobat semua diberi kemudahan oleh Alloh SWT dalam penguasaan bidang desain grafis. Tetaplah berusaha dan berdo'a, dengan demikian Insya Alloh akan ada jalan menuju masa depan yang lebih baik. Amiiiin ... 

baca juga : cara copy objek atau teks pada Coreldraw



Cara Menempatkan Posisi Objek pada Coreldraw | Silvia Agustina | 5
tutorial coreldraw, tutorial coreldraw 11, 12, 13, X4, X5, X6, X7 cara menempatkan posisi objek pada coreldraw