Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw | Tutorial Lengkap Coreldraw Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw | Tutorial Lengkap Coreldraw

Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw

Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw | Banyak orang bilang bahwa Corel Draw adalah program yang sangat sulit untuk dipelajari, padahal menurut saya persepsi itu adalah salah besar. Yang menjadi letak permasalahan sulit dipelajari adalah kesungguhan kita dalam mempelajarinya, coba saja kalau kita mau bersungguh-sungguh dalam mempelajarinya Insya Allah bukan hanya CorelDraw saja, tapi program yang lain pun akan terkesan mudah untuk dipelajari.

Disini akan saya beri tips buat Sobat "Bagaimana cara mudah untuk mempelajari sesuatu entah itu program atau pun yang lainnya ?" Jawabannya sangat simpel sekali, yaitu "suka". Ya itu betul, hanya "suka" dan jawaban itu adalah hasil pengalaman saya pribadi. Coba saja Sobat bayangkan jika kita suka terhadap sesuatu maka tidak akan ada kata bosan, nah ... atas dasar itulah coba Sobat terapkan pada pelajaran atau program. Insya Alloh jika kita tanamkan rasa "suka" itu dalam hati, maka akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan tidak menanamkannya, apalagi tidak pernah mencobanya sama sekali.

Kita kembali ke materi, Interactive Transparency Tool ini mempunyai dua fungsi; yang pertama untuk menghilangkan pembatas antara objek yang satu dengan objek yang lain. Adapun fungsi yang kedua adalah untuk memberikan efek remang pada objek yang kita pilih secara menyeluruh.

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menghilangkan pembatas antar objek adalah tentukan 2 objek yang akan kita gabungkan, sebagai contoh kali ini saya akan menyatukan kedua objek sebagaimana tampak pada gambar berikut ini :

Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw, http://tutoriallengkapcoreldraw.blogspot.com/


Langkah ketiga ; aktifkan objek yang akan diberi efek transparan, kemudian klik Tool Transparency dilanjutkan dengan melakukan drag (klik kemudian geser ke sudut paling kanan objek pertama) sebagaimana contoh pada gambar di bawah ini.

 Adapun cara untuk memberikan efek remang secara menyeluruh sama halnya dengan apa yang telah diuraikan di atas, hanya saja pada saat kita mengaktifkan Tool Transparency titik awal dimulai dari luar objek, klik kemudian drag sebagaimana contoh pada gambar di bawah ini :
Fungsi Interactive Transparency, www.tutoriallengkapcoreldraw.blogspot.com
 Dan berikut ini adalah contoh lain dari penggunaan Effect Transparency Tool.

Mengenal Transparency pada Toolbox CorelDraw, www.tutoriallengkapcoreldraw.blogspot.com
Selamat mencoba, semoga membantu ...

Baca juga : Cara Menggambar Sandal



Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw | Abdul Aziz Muslim | 5
Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw, corel design, corel draw design, corel draw online design, design corel, design corel draw, design corel draw tutorial, design corel draw x4, tutorial design corel, tutorial design corel draw, vector design corel draw